Minggu, 24 Mei 2015

Jala- Jala ( Medan Favourite Cuisine)

Hari ini foodilesia membawa pembaca menuju mol di daerah Jakarta Barat. Yupps. Mall Taman Anggrek. Foodilesia hari ini ditemani oleh partner saya, yang memilih tempat makan siang kami. ^^
Kami memilih restoran Jala-Jala yang berada di lantai B2, sebelah restoran Ta- Wan. Jala-jala adalah restoran yang menyajikan aneka macam masakan Medan. Sebelum masuk ke Jala-jala, kami sudah menentukan menu yang mau dipesan, yaitu makan DimSum. Dari etalase di pintu masuk, kami memilih DimSum apa saja yang mau dipesan. Setelah namanya dipanggil dari daftar waiting list, kami pun duduk. Daftar menu yang begitu banyak membuat saya kesulitan memilih. Untuk sementara kami berdua memesan DimSum terlebih dahulu. Sambil menunggu pesanan, saya pun melihat-lihat menu lainnya.

Beberapa menit kemudian, Dim Sum yang kami pesan datang. Wiiihh...Eiitss tunggu dulu. Sebelum makan, saya foto dulu. DimSum yang saya foto hanya 2 menu dari 6 menu yang dipesan. Banyak juga makannya. Hehehehe...


Ini adalah Talas Sarang Tawon. Memang mirip sarang yah ^^. Saya belum pernah coba makan sebelumnya, maka itu  saya pesan. Rasa talasnya ternyata sangat berasa dan sarang yang menyelimuti talas membuat jadi lebih manis. dicocol dengan sambel khas Jala-Jala. Hmmmm...yummyy..






Ada 1 lagi DimSum yang menurut partner saya, DimSum yang satu ini adalah raja dari semua DimSum, karena harganya yang paling mahal (diantara semua DimSum) dan yang paling jempol diantara semua DimSum. Nama menunya adalah Xiao Long Bao daging kepiting. Bentuknya seperti bakpao kecil. Dan yang membuat saya bingung adalah disediakan mangkuk serta sendok oleh pelayannya untuk memakan Xiao Long Bao tersebut. Awalnya saya mengira cara makannya sama seperti bakpao (pake sumpit). Ternyata tidak. Partner saya mempraktekkan cara makan DimSum tersebut. Pertama-tama, kita mengambil satu daging kepiting (dibungkus kulit bening) dengan sumpit dibantu dengan sendok. Setelah itu, ditaruh di mangkuk, dicampur dengan bumbu khas Jala-Jala. Ternyata eh ternyata, saat digigit, ada air (bumbu cair) yang keluar dari dalam kulit bening tersebut. Selain air, ada juga daging kepiting di dalamnya. Wow. Ini luar biasa enak! Harus dicoba! 

Setelah selesai santap siang, masih di tempat yang sama, kami memesan dessert  snow mango ice cream. Es salju rasa mangga dengan tekstur lembut yang dapat memanjakan lidah. Dihiasi toping jelly dan potongan buah mangga. Tetapi karena sewaktu kami pesan, buah mangganya habis, jadi diganti dengan coco crunch. Namun, rasanya tetap nikmat dan membuat saya ingin memesannya lagi. Tapi sayangnya, perut saya sudah full. Hehehhee... Maybe next time =)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar